Saturday 27 December 2014

Hal yang Harus anda lakukan sebelum Membuat Website

Hal yang Harus anda lakukan sebelum Membuat Website
Sebelum anda membuat suatu website atau weblog, ada baiknya anda mengetahui Hal Hal yang harus dipersiapkan sebelumnya. artikel ini dibuat agar anda dapat mempersiapkan sedini mungkin apa apa saja yang harus ada pada web kita. Dengan begitu, anda sudah tau kemana blog anda akan mengarah maksudnya anda sudah mempunyai tujuan awal. Oke, inilah Beberapa Hal yang Harus anda lakukan sebelum Membuat Website.

Menentukan Niche atau Topik

Ini adalah salah satu hal yang sangat penting yang harus anda lakukan sebelum membuat blog. Karna biasanya para blogger yang tidak melakukan hal ini, mereka akan cenderung lebih liar dan tanpa tujuan. Mereka cenderung tidak menargetkan atau memfokuskan keyword apa yang akan mereka incar di blog mereka. Sehingga yang terjadi adalah, konten blog tersebut tidak relavan satu sama lainnya, padahal inti dari SEO (Search Engine Optimization) adalah Reveansi, SE sangat suka dengan sesuatu yang relevan.

Seperti contohnya backlink, inti dari pencarian backlink adalah agar blog kita mendapatkan backlink yang berkualitas dan tidak asal nanem, kita harus milih milih saat mau nanem baklink. Ibarat backlink adalah biji buah da Situs orang adalah Tanahnya, Selain bibit yang harus bagus, Kualitas tanah pun amat sangat di perhatikan, pasalnya menanam tanaman pada tanah yang salah (dalam artian, tidak pada tempatnya atau tidak pada tanah yang dikehendaki si bibit) justru akan membuat sin bibit tidak dapat tumbuh bahkan bisa saja bibit akan mati. Nah Begitu juga dengan backlink, Mungkin nanti akan saya postingka lebih lanjut mengenai Backlink berkualitas tersebut.

"Relevansi dalam SEO adalah yang terpenting", itulah ujar salah satu master SEO dan saya setuju dengan hal itu. Karna maksud dan tujuan di adakannya SEO adalah agar para pengunjung mampu menemukan hal yang memang seharusnya mereka temukan, bukan hal lain. Itulah peranan Algoritma google, yaitu menyeleksi situs situs yang relevan dengan kata kunci yang diketikan oleh Pengunjung. Nah, itulah kenapa saya bilang inti dari SEO ada di Relevansi.

Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana agar website kita dipercaya oleh SE, kalau Website kita memang Relevan dengan keyword yang di cari pengunjung. Disinilah peran SEO akan Relevansi digunakan, ada berbagai macam cara yang dapat kita lakukan agar dipercaya oleh SE. Tapi pada intinya adalah Membuat Website kita sebisa mungkin agar dipandang baik oleh SE. Dengan cara menjauhi hal hal yang SE tidak suka dan masih banyak lagi.

Kembali ke Topik, Bagaimana cara mencari Niche atau Topik yang bagus untuk blog? sebenarnya pertanyaan ini tergantung kepada anda selaku calon pemilik website. Yaitu, dengan cara memilih topik berdasarkan kemampuan dan pengetahuin kita, maksudnya disini anda harus memilih topik atau niche yang memang anda kuasai, karna itu akan menjadikan anda lebih mudah nantinya dan juga anda akan lebih produktif karna memang topiknya ada dalam jangkuan anda.

Menentukan Domain

Setelah anda menentukan Niche dan Keyword apa saja yang akan anda tembak, Selanjutnya adalah menentukan Domain, Ini juga tidak kalah penting dengan yang pertama karna disini-lah anda akan menanamkan keyword yang akan di tembak di domain. Banyak para blogger yang tidak melakukan hal ini dan alhasil SEOnya pun kurang maksimal. 

Pada tahapan ini, anda harus menentukan domain yang se-Relavan mungkin dengan Niche dan Keyword yang anda tembak, misalkan niche web anda Ikan Cupang Bangkok dan keyword yang akan anda tembak adalah Jual Ikan Cupang Adu Bangkok Unggulan, maka sebisa mungkin menaruh keyword dan niche web anda di domain web anda, sebagai contoh jika memang benar seperti hal diatas, maka domain web yang cocok adalah ikancupangbangkok.com atau jualcupangbangkok.com. Nah dengan begitu, saya yakin web anda akan dapat masuk halaman satu (pejwan) dengan mudah.

Ohiya satu lagi, Usahakan untuk memilih domain yang mudah diingat orang, sehingga jika orang tersebut akan mencari keyword yang sama lagi, kemungkianan mereka mengunjungi web anda akan sangat besar (Dengan catatan, web anda memang memiliki konten yang bagus).

Menentukan Template

Hal yang tidak kalah penting adalah Menentukan Template, Usakan untuk sebisa mungkin mencari template yang cocok untuk niche anda sehingga rasa percaya pengunjung terhadap web anda semakin besar, karna template akan mewakili jiwa web tersebut secara luar bisa dibilang keprofessionalan suatu web salah satunya bergantung pada template web yang di pakai.

Dan juga, Cobalah anda mencari template yang memiliki tata yang disarankan yaitu post di debelah kiri dan sidebar diseblah kanan. dan juga, pilihlah template yang ringan tetapi tetap terlihat professional agar pengunjung situs anda merasa yakin terhadap konten web anda sekaligus merasa nyaman ketika berada di situs anda.

Mungin, cukup sekian postingan saya mengeni "Persiapan yang harus dilakukan sebelum Membuat Web" semoga dapat berguna bagi anda yang membutuhkan.

+1 Jika anda menyukai Artikel ini

4 comments:

  1. Superb.. terimakasih ilmunya :D ..

    ReplyDelete
  2. wah menarik sekali artikelnya mas, saya tidak salah tempat nih buat belajar lebih banyak lagi tentang SEO, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih bang (y) sama sama belajar bang, saya juga bukan master, jadi masih banyak ilmu seo yang belum saya tau :D

      Delete

 
 
Copyright © 2015 Ulama SEO | Design By Luhur Muhamad Fatah